Ratusan Mahasiswi IPB Terjerat Pinjol, Astaga!

Ratusan Mahasiswi IPB Terjerat Pinjol, Astaga!
Ilustrasi pinjaman online (pinjol). Foto: JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Polresta Bogor Kota melaporkan sebanyak 311 mahasiswi Institut Pertanian Bogor (IPB) terjerat pinjaman online (pinjol).

Hal itu setelah mereka pengin investasi di salah satu akun toko online dengan iming-iming keuntungan 10 persen.

Polresta Bogor Kota telah menerima dua laporan resmi dan 29 laporan pengaduan dari 311 mahasiswi tersebut.

Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan menerangkan bahwa dua laporan resmi telah masuk sejak akhir Oktober 2022 dan sedang dalam pencarian terlapor pemilik akun toko online berinisial SAN untuk dimintai keterangan.

"Berdasarkan pelaporan pelapor atau korban, ini jumlah korban yang berhasil didata 311 orang dan itu sebagian besar, tidak semuanya, mahasiswa IPB. Terlapornya sama SAN," ujar AKBP Ferdy.

Dia menjelaskan total uang dari sebagian besar mahasiswa IPB yang diduga tertipu toko online SAN sebesar Rp 2,1 miliar dari 311 korban.

Modus SAN kepada korbannya kerja sama awalnya tidak terkait dengan pinjol. Terlapor menawarkan kerja sama secara online dengan bagi hasil 10 persen.

Namun, menurut AKBP Ferdy, kemudian syarat yang disampaikan oleh SAN bahwapara korban harus mengajukan pinjaman di online.

Polresta Bogor Kota melaporkan srbanyak 311 mahasiswi Institut Pertanian Bogor (IPB) terjerat pinjaman online (pinjol)..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News