Ratusan Mak-mak di Indramayu Berharap Ganjar jadi Presiden 2024

Ratusan Mak-mak di Indramayu Berharap Ganjar jadi Presiden 2024
Sebanyak 500 mak-mak di Indramayu mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. Foto dok Mak Ganjar

jpnn.com, INDRAMAYU - Ratusan mak-mak di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, menyatakan dukungan untuk Ganjar Pranowo agar menjadi Presiden 2024.

Dukungan itu disampaikan sukarelawan Mak Ganjar Jawa Barat saat mengikuti acara zikir dan doa bersama, yang bertajuk 'Damai untuk Negeri' di Desa Jatimunggul, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu.

Perwakilan Mak Ganjar DPW Jawa Barat, Jeje Fauziah mengatakan, dukungan Ganjar Presiden 2024 dilandasi kepedulian dan perhatian pria 53 tahun itu terhadap kalangan perempuan, khususnya mak-mak.

Ganjar juga dinilai pandai dalam menyelesaikan masalah dengan program-program dan kebijakannya.

"Pak Ganjar itu orangnya sederhana dan berwibawa. Beliau juga pintar dan juga sangat memperhatikan perempuan, terutama mak-mak," ungkap Jeje, Selasa (18/10).

Wujud kepedulian dan perhatian Ganjar terhadap kalangan perempuan ditunjukkan dengan menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2022 Tentang Pengarusutamaan Gender atau PUG.

Perda tersebut menjamin partisipasi kaum perempuan pada seluruh sektor, mulai dari pemerintahan, perekonomian, pendidikan, kesehatan, sosial dan hukum.

"Perempuan tidak lagi dihalangi untuk berkarir. Jadi perempuan itu harus melek ekonomi, hukum dan juga melek media dan tidak ada lagi perbedaan laki-laki dan perempuan dan itu yang membuat Pak Ganjar beda dari pemimpin yang lain," jelasnya.

Ganjar Pranowo adalah seorang pemimpin yang sangat baik dan pandai dalam berkomunikasi dengan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News