Ratusan Mak-mak di Tasikmalaya Dukung Ganjar jadi Presiden 2024

Ratusan Mak-mak di Tasikmalaya Dukung Ganjar jadi Presiden 2024
Ratusan mak-mak di RW 07, Desa Nagarasari, Kecamatan Cipedes, Kabupaten Tasikmalaya, mengikuti doa bersama bertajuk 'Damai untuk Negeri'. Foto dok Mak Ganjar Jabar

jpnn.com, TASIKMALAYA - Ratusan mak-mak di RW 07, Desa Nagarasari, Kecamatan Cipedes, Kabupaten Tasikmalaya, mengikuti doa bersama bertajuk 'Damai untuk Negeri'.

Dalam ksesmpatan itu, mereka mantap mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia di 2024.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jawa Barat, Nurafsi mengatakan, kegiatan doa bersama yang diikuti 500 mak-mak tersebut mengangkat wujud kedamaian Bangsa Indonesia.

Selain itu, intensi doa juga agar Indonesia mendapatkan figur pemimpin yang amanah dan peduli kesejahteraan rakyat di 2024. Nurafsi menyebutkan, Ganjar Pranowo memiliki kriteria pemimpin harapan.

Salah satu kepedulian Ganjar terhadap rakyat yang tak mendapatkan perhatian pemerintah ditunjukkan melalui program bantuan insentif untuk 211.455 pengajar agama sejak 2019, mulai dari pengajar di madrasah dan pesantren Islam, sekolah minggu Kristen, Sekolah Pasraman Hindu hingga Sekolah Vijjalaya Buddha.

Adapun total anggaran untuk bantuan insentif pengajar agama yang digelontorkan Ganjar yakni senilai Rp 253,746 miliar.

Masing-masing pengajar agama mendapatkan Rp 1,2 juta yang ditujukan untuk membantu perekonomian.

"Program beliau ini sangat membantu karena dari program ini sangat diperhatikan para iyai, guru-guru ngaji, termasuk honorer juga ya. Karena sangat memprihatinkan para pengajar agama itu sangat kurang untuk dipandang," ujar Nurafsi, Sabtu (8/10).

Ratusan mak-mak di Tasikmalaya mantap mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia di 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News