Ratusan Mak-Mak Pencinta Gemoy Magelang Joget Bareng di Rumah Opas

Ratusan Mak-Mak Pencinta Gemoy Magelang Joget Bareng di Rumah Opas
Acara Joget Gemoy bersama dan Deklarasi Gerakan Perempuan Tani Merdeka yang digelar pada Minggu (21/1/2024) mendapatkan sambutan yang luar biasa. Foto: source for jpnn

jpnn.com, MAGELANG - Acara Joget Gemoy bersama dan Deklarasi Gerakan Perempuan Tani Merdeka yang digelar pada Minggu (21/1/2024) mendapatkan sambutan yang luar biasa.

Meskipun sebelumnya diumumkan bahwa peserta sudah dibatasi, ternyata mereka tetap memaksakan diri untuk datang memeriahkan joget gemoy di Omah Opas, Mendut Kabupaten Magelang.

Dewan Pembina Tani Merdeka Sudaryono berharap khususnya kepada para mak-mak agar turut serta membantu pergerakan Tani Merdeka.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD Tani Merdeka Jawa Tengah Sri Hartini. Agenda Wis Wayahe mak-mak Obah juga dihadiri Wahyu Putranto SE MM perwakilan TKN Prabowo Gibran
untuk wilayah Jawa Tengah dan Dodi Andaris perwakilan dari DPP Tani Merdeka.

Peserta joget gemoy bersama yang mencapai 700 peserta yang terdaftar ini juga dihadiri dari kabupaten lain seperti Kabupaten Batang, Temanggung, dan Wonosobo.

Selain itu hadir juga perwakilan 21 kecamatan di Kabupaten Magelang yang sebelumnya telah disosialisasi oleh Sri Sumirat, ketua DPC Gerakan Perempuan Tani Merdeka (GPTM) ke desa desa di 37 titik kampung yang belum tersentuh oleh hiruk pikuk pilpres 2024.

Sri Sumirat setelah menerima salinan SK dari Bu Sri Hartini menyampaikan bahwa hari ini, adalah semacam reuni dari puluhan pertemuan dengan ibu ibu / mak-mak kampung yang mata pencahariannya sebagai petani maupun buruh kasar di rumah.

"Mereka datang ke sini dengan gembira riya', meskipun hanya mendapatkan uang bensin sekedarnya dan makan seadannya, saya lihat mereka begitu gembira dan bahagia dengan acara senam gemoy bersama ini," kata Sri Sumirat menampakkan wajah kelegaannya.

Acara Joget Gemoy bersama dan Deklarasi Gerakan Perempuan Tani Merdeka yang digelar pada Minggu (21/1/2024) mendapatkan sambutan yang luar biasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News