Ratusan Pedagang UMKM & Disabilitas di Bandung Dukung Prabowo jadi Capres 2024

Ratusan Pedagang UMKM & Disabilitas di Bandung Dukung Prabowo jadi Capres 2024
Momen ratusan pedagang UMKM dan disabilitas di Kota Bandung-Cimahi mendeklarasikan dukungan bagi Prabowo Subianto sebagai Capres 2023 di Jawa Barat, pada Jumat (15/9). Dokumen DPP Gerindra

jpnn.com, CIMAHI - Ratusan pedagang UMKM dan kaum disabilitas di Kota Bandung-Cimahi di Jawa Barat, pada Jumat (15/9) mendeklarasikan dukungan bagi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Sodik Mujahid diketahui menjadi tokoh yang hadir dalam acara deklarasi tersebut.

Muzani dalam sambutannya menyampaikan Prabowo sebenarnya sosok yang memahami persoalan penjual karena pernah menjabat  Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI). 

"Pak Prabowo sangat mengerti apa yang menjadi persoalan teman-teman pedagang dan beliau sangat mengerti bagaimana mengatasi problem-problem di pasar," kata Wakil Ketua MPR RI itu dalam keterangan persnya, Jumat (15/9).

Muzani kemudian mengatakan Gerindra di sisi lain menjadi partai yang berkomitmen mempejuangkan hak serta kesetaraan kaum difabel.

"Insyaallah kami juga mengerti apa-apa yang menjadi harapan teman-teman ke depan," ujar dia.

Menurut Muzani, kekuasaan politik menjadi kunci untuk menentukan kebijakan yang akan dikeluarkan. 

Satu di antaranya menyelesaikan persoalan para pedagang UMKM seperti penggusuran dan relokasi, masalah modal, hingga persoalan pendapatan. 

Ratusan pedagang UMKM dan kaum disabilitas di Kota Bandung-Cimahi di Jawa Barat, pada Jumat (15/9) mendeklarasikan dukungan untuk sosok ini. Siapa itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News