Kiai dan Santri NU Jatim Ikut Keluarga Gus Dur Untuk Dukung Prabowo

Kiai dan Santri NU Jatim Ikut Keluarga Gus Dur Untuk Dukung Prabowo
Para kiai dan santri di Jawa Timur mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, MALANG - Bakal calon presiden (bacapres) dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto terus mendapatkan dukungan jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Kali ini gelombang dukungan tersebut hadir dari puluhan ribu santri, kiai serta nyai Nahdlatul Ulama (NU) yang ada di Jawa Timur.

Dukungan disampaikan dalam acara ‘Jawa Timur Bermunajat untuk H. Prabowo Pemimpin Berdaulat dan Petugas Rakyat’ yang diselenggarakan di Pondok Pesantren An Nur 2 Al Murtadlo, Malang.

Pengasuh Pondok Pesantren An Nur 2 Al Murtadlo, KH Fathul Bari mengatakan banyaknya dukungan kepada Prabowo dikarenakan puluhan ribu santri, kiai dan ibu nyai di acara tersebut mengikuti dengan jelas arahan dari mendiang Presiden ke-4 Indonesia, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Kiai Fathul mengungkapkan Gus Dur pernah berujar jika Prabowo merupakan sosok yang paling ikhlas untuk Indonesia.

“Kami teringat dengan pidato Gus Dur yang banyak beredar videonya bahwa tatkala Gus Dur ditanya pemimpin yang ikhlas itu siapa, maka dengan tegas beliau Gus Dur menjawab itu adalah Pak Prabowo,” kata Kiai Fathul dalam siaran persnya, Selasa (12/9).

“Kami kalangan santri meyakini bahwa Gus Dur itu adalah seorang wali, maka dengan keyakinan itu, insyaallah, kami optimistis mudah-mudahan Pak Prabowo menjadi pemimpin yang ikhlas,” sambung dia.

Dia juga menyebut ucapan Gus Dur tersebut memang terbukti berdampak besar kepada para santri yang ada di seluruh Indonesia, khususnya yang berada di Jawa Timur. Menurutnya, pemimpin ikhlas sangat dibutuhkan bagi umat dan masyarakat Indonesia.

Para kiai dan santri yang ada di Jawa Timur kompak memberikan dukungan untuk Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News