Viva Yoga PAN Berharap Demokrat Bisa Merapat Dukung Prabowo sebagai Capres 2024

Viva Yoga PAN Berharap Demokrat Bisa Merapat Dukung Prabowo sebagai Capres 2024
Waketum PAN Viva Yoga Mauladi di Jakarta Selatan, Selasa (12/9). Foto: Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (Waketum PAN) Viva Yoga Mauladi mengatakan parpolnya berharap Demokrat bisa merapat ke Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

Diketahui, KIM yang terdiri dari PAN, Gerindra, dan Golkar sudah mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo sebagai Capres 2024.

"Berharap agar Partai Demokrat (PD) bisa ikut bergabung dengan KIM," kata Viva ditemui di kantor DPP PAN, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (12/9).

Toh, kata dia, PD punya jejak sejarah membentuk koalisi bersama PAN dan Gerindra, sehingga parpol yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu bisa saja merapat ke KIM.

"Kalau PD bergabung di KIM tentu akan menambah kekuatan basis konsituen dan akan bisa menambah kekuatan politik dan akan berpotensi untuk menambah suara di Pilpres 2024," ujar Viva.

Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu kemudian menerima pertanyaan soal dinamika penentuan cawapres pendamping Prabowo akan berubah apabila PD bergabung.

Viva menyadari sosok AHY tentu akan diajukan PD menjadi pendamping Prabowo apabila partai berlambang segitiga merah putih itu masuk ke KIM.

"Nanti dibahas bersama-sama secara musyawarah mufakat kolektif, pokoknya di KIM itu nyaman aman terkendali penuh dengan rasa kekeluargaan," katanya.

Politikus PAN Viva Yoga Mauladi menyebut Partai Demokrat (PD) punya jejak sejarah membentuk koalisi bersama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News