Ratusan Pegawai PT KAI Geruduk PN Medan

Ratusan Pegawai PT KAI Geruduk PN Medan
Ratusan Pegawai PT KAI Geruduk PN Medan

jpnn.com - MEDAN-Karyawan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Wilayah I Sumut/NAD kembali melakukan unjuk rasa di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa (20/8). Demo ini sempat sempat diwarnai kericuhan, karena tak satupun perwakilan PN Medan datang menemui massa.

Kedatangan mereka dengan jumlah massa lebih besar yakni tujuh ratusan orang. Mereka menuntut supaya eksekusi terhadap lahan sengketa seluas 35.955 meter persegi di Jalan Jawa dan Jalan Madura Kelurahan Gang Buntu Kota Medan, dibatalkan sebelum keluarnya putusan dari PK (Peninjauan Kembali) yang mereka ajukan ke MA.

Para karyawan PT KAI yang mengenakan seragam dinas lengkap juga menyesalkan tindakan DPRD Sumut yang bungkam dengan perkara tersebut.

"DPRD Sumut jangan tutup mulut, bantu kami mempertahankan aset negara. Anda jangan seperti banci, hanya duduk dan diam tidak memperjuangkan rakyat. Hukum masih diperjual belikan. Kita belum merdeka. Telah banyak kejanggalan di negeri ini. Mereka memperjualbelikan hukum," teriak massa.

Massa bahkan mengancam, bila eksekusi lahan itu tetap dilakukan, maka mereka akan datang dalam jumlah yang lebih besar. "Kami menuntut keadilan, tolong buka hati nurani Anda hakim. Bila tidak ada keputusan yang berpihak pada PT KAI, kita akan buktikan di hari selanjutnya akan ada 15 ribu karyawan PT KAI yang menduduki PN Medan ini. Kami buktikan dengan aksi mogok," tegas massa.

Aksi para karyawan PT KAI, juga didukung oleh ratusan massa Terminal Informasi Rakyat (TIRA) Cabang Kota Medan dan Himpunan Mahasiswa Al-Washliyah (HIMMAH) Kota Medan. Tampak ratusan personel kepolisian berseragam lengkap berusaha mengamankan aksi itu. Beberapa ruas jalan terpaksa ditutup. Keributan sempat terjadi karena tak satupun perwakilan PN Medan datang menemui massa.

Massa yang kesal, mencoba menerobos masuk ke dalam dengan menggoncang pagar Pengadilan dan mencari keberadaan Ketua PN Medan sambil berteriak-teriak emosi. Usai berorasi, massa lalu bergerak ke Balai Kota Medan untuk menemui Plt Wali Kota Medan.

Centre Poin Segera Dibongkar

MEDAN-Karyawan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Wilayah I Sumut/NAD kembali melakukan unjuk rasa di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa (20/8). Demo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News