Ratusan Pelajar SMK Datang ke Pameran Pangan Plus yang Dibuat PDIP Pas Rakernas IV

Ratusan Pelajar SMK Datang ke Pameran Pangan Plus yang Dibuat PDIP Pas Rakernas IV
Momen siswa dan siswi SMK Bina Putra Mandiri, Parung Panjang, Kabupaten Bogor mendatangi Pameran Pangan Plus di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (30/9). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Pameran Pangan Plus 2023 masih terlaksana ketika hari kedua Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (30/9).

Tampak ratusan pelajar dari SMK Bina Putra Mandiri, Parung Panjang, Kabupaten Bogor mendatangi pameran tersebut.

Mereka tampak antusias mendatangi pameran dan membentuk beberapa kelompok untuk mendatangi satu persatu stan.

Para siswa terpantau mencatat dan bertanya mengenai produk yang ditampilkan stan yang berada di lokasi pameran.

Diketahui, beberapa stan yang berada di pameran menunjukkan hasil produk olahan pangan berbagai macam bahan pertanian hingga teknologi pertanian termutakhir.

Satu di antara pengisi stan sekakigus Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor Egi Gunadi Wibawa berharap pameran membawa ketertarikan para anak sekolah ke sektor pangan. 

"Pertama, ini peluang untuk memberikan pemahaman terhadap anak tentang ilmu implementasi ilmu terapan, karena di sekolah itu tak mudah dapat ilmu secara langsung seperti ini soalnya kita hanya bisa mengajar teori praktik terbatas. Nah di sini praktik wirausaha, praktik tentang pertanian, teknologi semuanya ada," kata Egi di lokasi. 

Dia juga berharap pameran membuat anak-anak menjadi pemimpin yang mampu mewujudkan kedaulatan pangan.

Ratusan pelajar dari SMK Bina Putra Mandiri, Parung Panjang, Kabupaten Bogor mendatangi Pameran Pangan Plus di Rakernas PDIP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News