Ratusan Pelaku UMKM Sulbar Mendukung Sandiaga Uno Maju di Pilpres

Ratusan Pelaku UMKM Sulbar Mendukung Sandiaga Uno Maju di Pilpres
Sukarelawan Sahabat Sandiuno menggelar deklarasi dukungan kepada Sandiaga Uno. Dok Sahabat Sandiuno.

jpnn.com, MAMUJU - Ratusan pelaku UMKM dan milenial yang tergabung dalam sukarelawan Sahabat Sandiuno Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar pelatihan pembuatan sabun ramah lingkungan. 

Pelatihan ini digelar di Pantai Malauwa, Mamuju, Sulbar dan diikuti peserta dari berbagai daerah.

Ketua Sahabat Sandiuno Sulbar Ahmad Riskan mengatakan pelatihan ini bertujuan agar masyarakat bisa menciptakan inovasi baru, sehingga menjadi sumber penghasilan dan pendapatan.

"Pelatihan ini bisa menjadi sumber pendapatan bagi para pelaku UMKM dan untuk pengembangan usaha mereka," kata Riskan dalam siaran persnya, Minggu (5/6).

Ahmad mengatakan selain menjadi sumber penghasilan, pelatihan ini juga untuk pengembangan diri. Para pelaku UMKM dan milenial diharapkan dapat mengolaborasikan ilmu yang didapat dan memasarkannya. 

"Pelatihan untuk pengembangan kepada diri sendiri dan pengembangan produk. Bagaimana bisa menjual produk kalau tidak tahu perkembangan,” ujar dia.

Salah satu pelaku UMKM, Diana Siska merasa sangat terbantu dengan pelatihan tersebut. Dia merasa dengan pelatihan ini bisa mengembangkan potensi yang dimiliki. 

"Sangat membantu sekali khususnya bagi saya pribadi, bisa melatih potensi bagi masyarakat juga, yang awal tidak tahu jadi tahu," kata Diana. 

Ratusan sukarelawan Sahabat Sandiuno menggelar pelatihan dan mendeklarasikan dukungan kepada Sandiaga Uno untuk maju di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News