Ratusan Penumpang Lion Air Ngamuk di Bandara Soetta

Ratusan Penumpang Lion Air Ngamuk di Bandara Soetta
Ratusan Penumpang Lion Air Ngamuk di Bandara Soetta. Foto Dalil Harahap/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ratusan penumpang Lion Air dengan berbagai rute tujuan telantar di Terminal 1A Gate 4 dan Gate 5 Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (19/2). Calon pengguna pesawat terbang yang diperkirakan mencapai 600 orang ini sempat naik pitam lantaran terlalu lama menunggu untuk diberangkatkan, dan tidak mendapat kejelasan.

Di antara mereka ada yang sudah sejak Rabu (18/2) kemarin belum juga diberangkatkan lantaran beberapa pesawat Lion Air mengalami kerusakan.

"Tadi pagi sempat ribut karena dari kemarin (penumpang) telantar. Kebanyakan yang ribut itu penumpang yang sudah delay dari kemarin," ucap Asiwardi Gandhi, salah satu penumpang Lion Air.

Menurut Asiwardi, sebagian penumpang Lion Air yang sudah delay sejak pukul 13.00 kemarin sebagian sudah mendapatkan penerbangan pengganti. Namun, ada juga yang masih tertahan di Bandara Soekarno-Hatta dan belum mendapatkan kejelasan.

"Sebagian sudah ada (yang dapat penerbangan pengganti). Tetapi ada juga yang belum bisa terbang sampai sekarang," jelasnya.

Asiwardi menyatakan bahwa sejak kemarin para penumpang telah berusaha meminta penerbangan pengganti atau refund tiket, namun baru sebagian kecil penumpang yang mendapatkan refund lantaran jumlah penumpang yang banyak.

"Yang refund ada yang minta uangnya balik dan yang tidak mau, minta dicarikan pesawat lain. Tetapi karena ada 600 penumpang yang kena delay, kata managernya terlalu banyak jadi nggak bisa semuanya langsung cepet," katanya. (chi/jpnn)

JAKARTA - Ratusan penumpang Lion Air dengan berbagai rute tujuan telantar di Terminal 1A Gate 4 dan Gate 5 Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (19/2).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News