Ratusan Personel Amankan Cap Go Meh Glodok 

Ratusan Personel Amankan Cap Go Meh Glodok 
OBJEK VITAL: Polisi berjaga di depan salah satu kantor kedutaan besar negara lain di Jakarta yang termasuk dalam objek vital. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA BARAT - Polres Jakarta Barat mengerahkan 796 personelnya untuk mengamankan Karnaval Cap Go Meh Glodok 2018, Minggu (4/3). Kepala Bagian Operasional Polres Metro Jakarta Barat AKBP Priyo Utomo Teguh mengatakan, kepolisian juga memperoleh bantuan dari TNI dan elemen lainnya untuk mengamankan kegiatan yang akan dihadiri para pejabat tinggi iyu.

"Kami menerjunkan 796 personel. Dalam pelaksanaannya kami sebar ke titik-titik pengamanan," kata Priyo Utomo di lokasi karnaval Jalan Hayam Wuruk, Jakbar, Minggu (4/3). 

Sesuai Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengky Heriyadi, kata Priyo, kepolisian melakukan pengaman VIP yang dikhususkan di tenda panggung keberangkatan peserta karnaval. "Di sini akan ada kementetian dan undangan lainnya," katanya. 

Menurut dia, khusus pengamanan di panggung Polri melibatkan Tim Pemburu Preman dari Polres Jakarta Barat. Ada pula tim penjinak bom (Jibom) hingga K9.

Polisi juga melakukan rekayasa lalu lintas yang difokuskan di kawasan Jalan Hayam Wuruk, Gadjah Mada, Ketapang. Polisi akan menerapkan sistem buka tutup tamu-tamu undangan melintas. "Mulai pukul 13.00 kami tutup sampai selesai," tegasnya.(boy/jpnn)


Polres Jakarta Barat mengerahkan 796 personelnya untuk mengamankan Karnaval Cap Go Meh Glodok 2018 hari ini. Kegiatan itu akan dihadiri para pejabat tinggi.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News