Ratusan Pilot dan Pramugari Jalani Tes Urine

Ratusan Pilot dan Pramugari Jalani Tes Urine
Ratusan Pilot dan Pramugari Jalani Tes Urine

jpnn.com - BATAM - Sekitar 100 pilot, kopilot, dan pramugari pesawat di Bandara Hang Nadim menjalani tes urine Rabu (14/8). Tes tersebut adalah tes lanjutan yang diadakan Direktorat Narkoba Polda Kepri dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepulauan Riau (Kepri).

Direktur Narkoba Polda Kepri Kombes Agus Rohmat menyatakan, sebelum Lebaran, pihaknya melakukan tes urine. "Pemeriksaan ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi dari Mabes Polri. Tujuannya, memberikan rasa nyaman serta aman bagi para penumpang saat arus mudik dan balik," jelasnya di Bandara Hang Nadim kemarin.

Tidak hanya memberikan rasa aman, kata Agus, kegiatan tersebut juga merupakan langkah preventif untuk menangkal masuknya narkoba ke Batam. Ada sekitar 50 pesawat yang datang. Namun, belum ada seorang pun pilot maupun awak kabin yang terbukti positif menggunakan narkoba.

Selain di Bandara Hang Nadim, lanjut Agus, pemeriksaan itu dilakukan di beberapa pelabuhan. Yakni, Sekupang, Telaga Punggur, Batu Ampar, dan Batam Center. "Kami juga awasi ketat di pelabuhan-pelabuhan tikus seperti di Nongsa dan Tanjung Sengkuang," ungkapnya. (thr/jpnn)

BATAM - Sekitar 100 pilot, kopilot, dan pramugari pesawat di Bandara Hang Nadim menjalani tes urine Rabu (14/8). Tes tersebut adalah tes lanjutan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News