Ratusan PNS Jakpus Mangkir Apel

Ratusan PNS Jakpus Mangkir Apel
Ratusan PNS Jakpus Mangkir Apel
KENDATI memiliki gaji dan tunjangan yang relatif tinggi, pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan kantor Walikotamadya Jakarta Pusat masih suka bolos kerja. Terbukti pada apel rutin Senin pagi, sebanyak 105 orang PNS tidak hadir tanpa keterangan.

Ironisnya, ketidakhadiran itu juga dilakukan oleh PNS yang sama pada apel Senin sebelumnya. Menanggapi hal itu, Walikota Jakarta Pusat Saefullah menginstruksikan kepada kantor kepegawaian kota (K3) memberikan peringatan kepada seluruh PNS untuk mengikuti kegiatan apel rutin. Sebab kegiatan tersebut tergolong wajib dilaksanakan oleh PNS.

“Rasanya naif sekali apabila dalam satu pekan masih ada pegawai yang tidak mengikuti apel Senin pagi. Diharapkan kepada SKPD-SKPD supaya dapat menegor pegawainya yang jarang mengikuti apel Senin pagi, ini untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai,” ujar Saefullah saat memimpin apel, Senin (4/7).

Selain persoalan kehadiran PNS dalam kegiatan tersebut, Saefullah juga menyayangkan pengaturan apel Senin pagi yang tidak tertata dengan rapi. Para PNS terkesan tidak bisa baris-berbaris. “Karena saya lihat pegawai yang mengikuti apel tidak sesuai dengan estetika, banyak peserta apel barisan tidak teratur. Ada yang panjang dan pendek,” sesalnya.

KENDATI memiliki gaji dan tunjangan yang relatif tinggi, pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan kantor Walikotamadya Jakarta Pusat masih suka bolos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News