Ratusan Rumah Warga Tak Layak Huni

Ratusan Rumah Warga Tak Layak Huni
Ratusan Rumah Warga Tak Layak Huni
ADIWERNA – Ironis! Sedikitnya 125 rumah warga di Desa Kedung Sukun Kecamatan Adiwerna ternyata tergolong rumah tidak layak huni (RLTH). Lebih parahnya lagi, keluarga yang menempatinya tidak mempunyai penghasilan tetap.

Ke-125 rumah itu tersebar di 11 RT dari 2 RW yang mayoritas keberadaannya bisa dijumpai di RT 3 RW 1. Di Desa Kedung Sukun sendiri terdapat sekitar 4.000 jiwa warga yang mendiami wilayah yang berbatasan dengan Desa pagiyanten ini.

Kepala Desa Kedung Sukun, Sahirin, Kamis (22/11), menegaskan, kebanyakan warganya yang tinggal di ke-125 RLTH itu rata-rata bermata pencaharian sebagai buruh serabutan. Penghasilan yang tak menentu inilah yang menyebabkan rumah yang mereka gunakan tak memenuhi standar kesehatan.

“Kebanyakan rumah mereka tak berjamban. Untuk melakukan kegiatan MCK sehari-harinya mereka mengandalkan aliran Kali Sibebek,” ujar kades yang baru dilantik Plh Bupati Tegal, Moch. Hery Soelistyawan itu.

ADIWERNA – Ironis! Sedikitnya 125 rumah warga di Desa Kedung Sukun Kecamatan Adiwerna ternyata tergolong rumah tidak layak huni (RLTH). Lebih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News