Ratusan Santri di NTT Dukung Ganjar jadi Presiden 2024

Ratusan Santri di NTT Dukung Ganjar jadi Presiden 2024
Ratusan santri di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan dukungan terhadap Ganjar Pranowo menjadi Presiden pada 2024. Foto dok SDG

jpnn.com, NUSA TENGGARA TIMUR - Ratusan santri di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan dukungan terhadap Ganjar Pranowo menjadi Presiden pada 2024.

Para santri yang tergabung dalam jaringan sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) berharap bisa merasakan program pemberdayaan santri dan pengembangan pesantren, yang telah Ganjar lakukan di Jawa Tengah.

Koordinator Wilayah SDG NTT Syayfullah Husain Demak menjelaskan, para santri yang menjadi anggotanya berasal dari berbagai pondok pesantren di NTT.

Para santri telah mengetahui sosok Ganjar dari berbagai pemberitaan dan unggahan di media sosial.

Syayfullah menyebut, salah satu program unggulan Ganjar adalah bisa membuat para santri dalam pesantren menjadi mandiri secara ekonomi dengan mengajak menjadi pelaku usaha.

Program ini melibatkan santri untuk mewujudkan kemandirian ekonomi pesantren.

"Mudah-mudahan ke depannya, bila Ganjar terpilih (menjadi presiden), program ekonomi di pesantrennya, bisa diterapkan di seluruh Indonesia, dan membantu para santri yang ingin terlibat dalam UMKM, agar Indonesia lebih maju lagi," ucap Syayfullah, dalam Gema Salawat dan Doa Bersama untuk Ganjar di Pondok Pesantren Darul Auliya, Kupang, Selasa (25/10).

Para santri menyukai figur Ganjar yang religius yang sangat dekat dengan ulama dan kiai.

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) berharap bisa merasakan program pemberdayaan santri dan pengembangan pesantren, yang telah Ganjar lakukan di Jateng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News