Ratusan Santri di Ponpes Ogan Komering Ilir Dilatih Penanaman Buah

Ratusan Santri di Ponpes Ogan Komering Ilir Dilatih Penanaman Buah
Para santri di Pondok Pesantren Tazkiyatunnafsi, Desa Cahaya Maju, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, dilatih bagaimana menanam budi daya buah pada Minggu (4/6). Foto: SDG Sumsel

jpnn.com, OGAN KOMERING ILIR - Para santri di Pondok Pesantren Tazkiyatunnafsi, Desa Cahaya Maju, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, dilatih bagaimana menanam budi daya buah pada Minggu (4/6).

Pelatihan itu digelar sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Sumsel.

Acara yang menyasar ratusan santri itu dimulai dengan kegiatan doa bersama untuk kemaslahatan umat dan mendoakan kemudahan bagi Ganjar Pranowo agar diberi kelancaran pada tahun depan.

Koordinator Wilayah SDG Sumsel Faisal Tanjung mengatakan pelatihan ini digelar dengan tujuan membekali para santri mengenai ilmu budi daya pertanian, seperti tanaman buah-buahan.

"Melihat mayoritas masyarakat di daerah sini adalah petani, jadi kami mengadakan kegiatan pelatihan penanaman. Karena kami tahu bahwa setiap santri itu setelah jadi santri itu mau jadi apa," ujar Faisal.

Menurutnya, kebanyakan di masyarakat umum mereka menilai bahwasanya santri itu setelah lulus bakal menjadi ustaz. Namun, nyatanya tidak.

"Mereka juga bisa menjadi seorang pengusaha, petani, atau bahkan bisa menjadi presiden sekalipun," lanjut dia.

Pada kesempatan tersebut, para sukarelawan memberikan secara simbolis bantuan sebanyak 750 bibit tanaman buah mangga, alpukat, jambu air, dan durian.

Koordinator Wilayah SDG Sumsel Faisal Tanjung mengatakan pelatihan ini digelar dengan tujuan membekali para santri mengenai ilmu budi daya pertanian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News