Ratusan Siswa SD Inpres Fatufeto 2 Kupang Antusias Terima Suntikan Vaksin Covid-19

Ratusan Siswa SD Inpres Fatufeto 2 Kupang Antusias Terima Suntikan Vaksin Covid-19
Kegiatan vaksinasi anak di SD Inpres Fatufeto 2, Jalan Tifa, Fatufeto, Kecamatan Alak, Kota Kupang. Foto: dok RS Bhayangkara Kupang

jpnn.com, KUPANG - Ratusan siswa SD Inpres Fatufeto 2 antusias mengikuti kegiatan vaksinasi covid-19 yang digelar oleh Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang, Senin (14/2).

Percepatan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun ini dilaksanakan di SD Inpres Fatufeto 2, Jalan Tifa, Fatufeto, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Dokter Mariana Latumenten mengatakan  vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun ini memang harus dilaksanakan, mengingat adanya varian baru Omicron.

"Varian ini memang lebih banyak mengincar anak-anak usia dini, sehingga harus dilakukan percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun secara maksimal," kata Mariana.

Selain anak usia 6-11 tahun, Tim PCare RSB Titus Uly Kupang juga melayani vaksinasi tahap I, tahap II, dan tahap III bagi masyarakat umum.

"Kendala di lapangan pada pelaksanaan kegiatan vaksinasi adalah ada murid yang sudah datang dan tidak bisa divaksin karena sedang mengalami gangguan kesehatan seperti batuk pilek dan demam," tutur Mariana.

Anak-anak yang memenuhi syarat untuk divaksin harus telah melewati beberapa tahapan seperti tensi dan skrining, maka anak tersebut bisa diberikan suntik vaksin.

Menurut Kepala SD Inpres Fatufeto 2 Maria Elisabeth Rae, vaksinasi ini adalah lagkah awal sebagai bentuk persiapan pihak sekolah dalam mengantisipasi adanya klaster Covid-19 di sekolah.

Bertepatan dengan hari Valentine, ratusan siswa SD Inpres Fatufeto 2 antusias mengikuti kegiatan vaksinasi covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News