Ratusan Warga Desa Berkumpul di Bogor dan Sepakat Mendukung Ganjar

Ratusan Warga Desa Berkumpul di Bogor dan Sepakat Mendukung Ganjar
Ratusan sukarelawan Des Ganjar Kabupaten Bogor mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok Des Ganjar.

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Sekitar 500 warga desa yang ada di Kabupaten Bogor, Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju sebagai capres di Pilpres 2024.

Mereka yang tergabung dalam sukarelwan Des Ganjar Kabupaten Bogor itu menilai Ganjar Pranowo sebagai sosok yang paling pantas memimpin Indonesia.

“Kami sebagai sukarelawan berkumpul untuk mendukung Pak Ganjar karena beliau peduli dengan masyarakat di kalangan desa," ujar Ketua Des Ganjar Kabupaten Bogor Ade Endang Saripudin dalam siaran persnya, Sabtu (24/9)

Sejumlah program Ganjar yang mampu memajukan desa di antaranya, Satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Satu Desa Dampingan yang dapat menumbuhkan ekonomi kreatif warga.

Kemudian melibatkan peran pemuda guna mendorong perwujudan desa berdikari.

Adapula konsep Desa Kembar yang digagas Ganjar dengan tujuan agar desa-desa yang tertinggal bisa maju dan distribusi kesejahteraan jadi lebih merata.

Ganjar juga memberikan stimulus padat karya sebesar Rp 1,189 triliun untuk 7.809 desa untuk menggairahkan perekonomian di pelosok pada 2020.

Sampai saat ini, Ganjar kerap meninjau langsung pengelolaan bantuan padat karya produktif ke desa-desa penerima.

Sukarelawan Des Ganjar Kabupaten Bogor berkumpul di Kecamatan Klapanunggal untuk mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News