Ratusan Warga Desa di Cirebon Ini Rajin Setor Duit ke Dimas Kanjeng

Ratusan Warga Desa di Cirebon Ini Rajin Setor Duit ke Dimas Kanjeng
Dimas Kanjeng Taat Pribadi saat dikeler Unit Jatanras Polda Jatim untuk dimintai keterangan di Mapolda Jatim, Rabu (28/9). Foto: Dite Surendra/Jawa Pos

jpnn.com - CIREBON – Nama Dimas Kanjeng ternyata sudah sangat terkenal di Desa Tegalgubug, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Bagaimana tidak, ratusan orang warga desa tersebut adalah pengikut, atau lebih tepatnya korban, tersangka penipuan modus penggandaan uang itu.

“Yang menjadi pengikut Dimas Kanjeng di Tegalgubug banyak, karena koordinator santrinya yang asal Jawa Barat ya orang Tegalgubug Lor,” kata kata Didi Sarudin, aparat Desa Tegalgubug kepada radarcirebon.com, Sabtu (01/10).

Menurutnya, banyak orang Tegalgubug yang menyetorkan dananya ke Dimas Kanjeng di Probolingo, Jawa Timur. Padahal uang yang disetorkan tersebut merupakan modal usaha konveksi dan ada juga yang hasil jual tanah. 

“Warga percaya uangnya bisa kembali dengan berlipat ganda,” kata Didi.

Didi berharap masyarakat Tegalgubug bisa terbuka pikirannya setelah kasus-kasus yang melibatkan pria dengan nama asli Taat Pribadi itu terungkap.

“Mudah-mudahan masyarakat kami pada sadar, dan cari uang lagi dengan cara yang normal,” katanya. (cecep/dil/jpnn)


CIREBON – Nama Dimas Kanjeng ternyata sudah sangat terkenal di Desa Tegalgubug, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Bagaimana tidak, ratusan orang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News