Ratusan Warga Desa Nifasi Terima Bantuan Sembako dari PT Kristalin Ekalestari

Ratusan Warga Desa Nifasi Terima Bantuan Sembako dari PT Kristalin Ekalestari
Sejumlah warga Nabire yang menerima bantuan sembako dari PT Kristalin Lestari. Dok: Humas PT Kristalin Lestari.

jpnn.com, NABIRE - PT Kristalin Ekalestari menunjukkan perhatiannya kepada warga sekitar area pertambangan di Desa Nifasi, Distrik Makimi, Kabupaten Nabire, Papua Tengah, dengan memberikan bantuan sembako.

Pemberian sembako pun langsung dilakukan pemberian oleh sejumlah pegawai Kristalin dihadiri langsung General Manager Supply Chain Indra Mulia dan Humas Maria Erari pada Minggu (1/10).

Menurut Indra, PT Kristalin Ekalestari memberikan bantuan sebanyak 281 paket sembako terdiri dari yakni beras, gula, minyak goreng, kopi, teh, telur, dan mi instan disebar sebanyak ratusan kepala keluarga di sejumlah Desa Nifasi dan rutin setiap bulannya oleh perusahannya.

“Kami telah memberikan bantuan rutin setiap bulannya kepada sejumlah warga sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar,” kata dia dalam siaran persnya.

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) pihaknya menyalurkan sembako kepada masyarakat di sekitaran area perusahaan. Sebelumnya juga membantu program bedah atau renovasi rumah warga tidak layak huni dan pembangunan rumah warga yang belum punya.

Selain itu pihaknya juga telah melakukan bantuan di bidang pendidikan beasiswa dan kesehatan dari mulai mobil ambulans, 281 paket sembako disebar di Suku dan Adat Nifasi, Mamai, Kali biru, Orluk, Kali Mati, Biha, Suku Dani, Wahairo, dan Samabusa.

Warga yang menerima bantuan sembako, Yumbani Wonda dari masyarakat Suku Dani menyampaikan terima kasih kepada PT Kristalin Ekalestari, sebab dengan kehadiran mereka, warga sangat terbantu.

"Kami berterima kasih dengan bantuan sembako setiap bulannya sangat terbantu oleh kami," kata Yombani.

Sedangkan warga Samabusa, Kaleb Warai berharap PT Kristalin Ekalestari bisa terus sukses dan lebih baik lagi.

PT Kristalin Ekalestari menunjukkan perhatian dengan memberikan bantuan sembako kepada ratusan warga di Nabire.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News