Ratusan Warga Jambangan Terbantu Berkat Uluran Tangan Cak Machfud

Ratusan Warga Jambangan Terbantu Berkat Uluran Tangan Cak Machfud
Salah satu warga yang rumahnya dikunjungi tim Cak Machfud yang mendapat bantuan sembako. Foto source for jpnn

jpnn.com, SURABAYA - Warga Jambangan tak perlu khawatir lagi menghadapi masa pembatasan sosial. Pasalnya, kebutuhan pangan warga Jambangan terpenuhi setelah mendapatkan bantuan dari Machfud Arifin.

Pria yang akrab disapa Cak Machfud itu mengatakan bantuannya tersebut merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Apalagi sebentar lagi menjelang hari raya, di tengah pandemi Corona seperti sekarang kebutuhan masyarakat pasti meningkat, semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat," ujar Purnawirawan jenderal dua ini.

Pendistribusian sembako untuk warga Jambangan dilakukan secara door to door agar masyarakat mudah mendapatkan bantuan.

"Jadi kami distribusikan sembako ini lewat pintu-pintu rumah warga, kami datangi kediamannya. Jadi warga tidak perlu mengantre apalagi sampai membuat kerumunan," ucap Cak Machfud.

Agar tepat sasar bantuan disalurkan berdasarkan data warga setempat. Tokoh masyarakat setempat Denny Pamekas mengapresiasi bantuan dari Machfud tersebut karena sangat tepat sasaran.

"Jelas tepat sasaran, sebelum membagikan di wilayah saya ini, relawan Pak Machfud terlebih dahulu menyurvei warga-warga mana saja yang layak mendapat bantuan. Bantuan beliau pasti mengarah ke warga yang memang sangat membutuhkan," ucap Denny.

Sementara, Sainah (59) lansia yang merasakan bantuan sembako dari Machfud mengaku senang sekaligus kaget ketika relawan Machfud mengetuk pintu rumahnya.

Pendistribusian sembako yang diberikan oleh tim Cak Machfud dinilai sangat tepat sasaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News