Ratusan Warga Kepulauan Seribu Bikin KTP Baru Imbas Perubahan Nama Jalan

Ratusan Warga Kepulauan Seribu Bikin KTP Baru Imbas Perubahan Nama Jalan
Layanan pembuatan KTP-el. Foto: ilsutrasi/ Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, KEPULAUAN SERIBU - Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kepulauan Seribu, Ginanjar menyebut ada ratusan warga yang membuat kartu tanda penduduk (KTP) imbas perubahan nama jalan yang ditetapkan Pemprov DKI Jakarta.

"Di kami (Kepulauan Seribu) ada 350 KTP yang kami cetak terkait perubahan nama jalan," ujar dia dikutip dari Antara, Rabu (29/6).

Menurut Ginanjar, ada dua jalan di Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, yang mengalami perubahan nama, yakni Jalan Kyai Mursalin dan Jalan Habib Ali bin Ahmad.

Kyai Mursalin bin Nailin adalah sosok ulama sekaligus jawara silat di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu.

Namun, asal-usul ayah-ibunya merupakan pendatang dari Jawa Barat.

Sedangkan Habib Ali bin Ahmad Bin Zen Al-Aidid dikenal juga sebagai Habib Panggang merupakan sosok ulama yang menyebarkan agama Islam di Kepulauan Seribu.

Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jakarta Utara, Edward Idris mengatakan warganya tidak ada yang terkena dampak perubahan nama jalan.

Menurut dia, hanya ada satu jalan yang berubah nama di Jakarta Utara, yakni Jalan Mualim Teko. Sehingga, tidak ada warga yang terdampak perubahan tersebut.

Sebanyak 350 warga di Kepulauan Seribu terpaksa membuat KTP baru karena terdampak perubahan nama jalan yang ditetapkan Pemprov DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News