Ratusan Warga Terserang Penyakit Dampak Asap

Ratusan Warga Terserang Penyakit Dampak Asap
Ratusan Warga Terserang Penyakit Dampak Asap

jpnn.com - KOTA- Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru merilis dampak penyakit yang disebabkan asap. Kepala Seksi (Kasi) Surveland Diskes Pekanbaru, M Napiri mengatakan dampak asap yang melanda wilayah Kota Pekanbaru beberapa hari lalu telah menyebabkan dampak penyakit Pheumoni, batuk pilek serta asma. Berdasarkan data yang dimilik diskes jumlah pasien yang diserang penyakit akibat asap tersebut terbanyak di Puskesmas Limapuluh.

"Berdasarkan data Puskesmas Limapuluh ada sebanyak 14 pasien terserang panyakit Pheumoni, batuk pilek, astma," ujar Napiri kepada Riau Pos akhir pekan lalu. Dampak asap tersebut sebanyak 144 warga terserang penyakit tersebut. Dampak dari asap menurut Napiri tak hanya tiga jenis penyakit tersebut saja. Tetapi masih ada dampak lainya bagi kesehatan, tetapi hal itu belum diketahui ada berdasarkan pasien ke Puskesmas.

"Dampak lainya dari asap itu seperti iritasi mata dan iritasi kulit, namun berdasarkan data sejak 27 Agustus tidak ada," imbuhnya. Ditambahkan Napiri, diskes Pekanbaru telah mengintruksikan terhadap pihak Puskesmas untuk memberikan edukasi pembelajaran tentang bahaya asap. Edukasi tersebut merupakan upaya meningkatkan antisipasi penangan pasien akiba asap.

Meski kondisi udara telah membaik, diskes Pekanbaru tetap meningkatkan koordinasi dengan BLH serta pengawas ISPU Chevron. Dengan begitu akan diketahui informasi terkait kualitas udara di Pekanbaru.(ilo)

 


KOTA- Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru merilis dampak penyakit yang disebabkan asap. Kepala Seksi (Kasi) Surveland Diskes Pekanbaru, M Napiri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News