Ravindra Sebut Hilirisasi Digital Prasyarat Menuju Indonesia Emas 2045

Ravindra Sebut Hilirisasi Digital Prasyarat Menuju Indonesia Emas 2045
Anggota DPR RI Ravindra menyebut hilirisasi digital merupakan prasyarat penting menuju Indonesia Emas 2045. Foto: Golkar.

jpnn.com - JAKARTA-Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Ravindra Airlangga menilai hilirisasi digital prasyarat penting menuju Indonesia Emas 2045.

Untuk itu, Ravindra mendorong generasi muda menguasai dunia digital sebagaimana cita-cita Calon Presiden Prabowo Subianto.

"Pasangan Prabowo-Gibran sosok visioner. Mereka melihat ke depan, sektor digital bakal menjadi bidang paling penting sebelum masuk Indonesia Emas. Jadi, harus menyiapkan generasi muda menguasai sektor ini sejak dari level SMK atau vokasi," ujar Ravindra di Sentul International Covention Center (SICC), Bogor, Minggu (10/12).

Putra dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto ini menambahkan, sudah saatnya generasi muda disiapkan untuk bisa menguasai digital.

Menurutnya, sektor ini memiliki bidang yang sangat luas untuk dipelajari.

"Saya harap Kabupaten Bogor nantinya bisa menciptakan generasi yang unggul dan andal di sektor digital. Seperti yang disampaikan Mas Gibran ada bidang big data analytics, cyber security, artificial intelegence dan saat ini sudah mulai berkembang blockchain," ucapnya.

Ravindra optimistis dengan menyiapkan tenaga yang andal di hilirisasi digital, maka cita-cita Indonesia maju bakal tercapai.

"Tujuannya kan Indonesia mandiri, kuat dan masyarakatnya sejahtera," kata Ravindra.

Anggota DPR RI Ravindra menyebut hilirisasi digital merupakan prasyarat penting menuju Indonesia Emas 2045.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News