Rayakan 1 Dekade, FDBL Akan Gelar Film Dokumenter Internasional

Rayakan 1 Dekade, FDBL Akan Gelar Film Dokumenter Internasional
Festival Dokumenter Budi Luhur (FDBL) tahun ini kembali digelar di Kineforum Taman Ismail Marzuki. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Festival Dokumenter Budi Luhur (FDBL) tahun ini kembali digelar di Kineforum Taman Ismail Marzuki. 

Kompetisi kali ini terdiri dari empat kategori, yaitu film 60 detik, film dokumenter pendek pelajar, film dokumenter pendek mahasiswa, dan film pendek umum.

Dengan mengusung tema bebas, FDBL kali ini diharapkan bisa membuat para peserta baik dari penggiat dokumenter, pelajar hingga mahasiswa dapat mengeksplorasi cerita-cerita unik yang bisa diangkat di Indonesia.

Dekan Fakultas Komunikasi dan Desain Kreatif Rocky Prasetyo Jati berharap kedepannya FDBL menjadi sebuah film dokumenter internasional dan melahirkan sesuatu inovasi terbaru dan anti-mainstream.

"Semoga bisa menjadi festival yang internasional mulai dari rangkaian acaranya mulai dari screening dan penghargaannya. Selain itu mengharapkan semangat kepada panitia untuk tetap on fire, dan terus memberikan inovasi," kata Rocky Prasetyo Jati dalam keterangannya, Jumat (13/10)

Dia juga menyebutkan setelah melihat ketiga film screening, memberikan inspirasi untuk berani membuktikan diri dan keluar dari sesuatu yang sudah berjalan dan mainstream termasuk para pencinta karya.

Sementara itu, Bintarto Wicaksono selaku Program Director FDBL sekaligus Kaprodi Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur mengatakan lewat film dokumenter para peserta dapat berkontribusi bagi negara berkaitan audiovisual library Nusantara.

"Dengan mendokumentasikan melalui film dokumenter maka kita juga bisa berpartisipasi dalam audio visual library untuk Indonesia dan bisa menjadi proses belajar bersama" Kata Bintarto Wicaksono.

Festival Dokumenter Budi Luhur (FDBL) tahun ini kembali digelar di Kineforum Taman Ismail Marzuki.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News