Rayakan HUT Emas, HKTI Gelar Tanifest di Alun-Alun Kota Serang

Rayakan HUT Emas, HKTI Gelar Tanifest di Alun-Alun Kota Serang
Ketua Umum DPN HKTI Fadli Zon. Foto: Dok. HKTI

jpnn.com, JAKARTA - Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) sukses menyelenggarakan kegiatan Tanifest yaitu Bazar pangan, Festival kopi, Pameran teknologi pertanian serta konser musik pada Sabtu (22/7/2023 di Alun-Alun Kota Serang. Kegiatan tersebut alam rangka memperingati HUT ke-50 atau HUT Emas HKTI.

Kegiatan Tanifest yang dihadiri ribuan orang dari berbagai daerah ini sebagai bentuk persembahan 50 tahun HKTI untuk Indonesia.

Dalam menyambut HUT Emas, HKTI telah melakukan beberapa kegiatan yaitu penanaman pohon bambu serentak di seluruh Indonesia.

Kemudian pembagian ikan gratis, pemberian beasiswa dan sembako, lomba pekarangan lestari nasional, pelatihan pertanian ke sekolah dan pesantren serta temu petani, pemuda, dan mahasiswa agribisnis nasional.

Ketua Dewan Pembina DPN HKTI Prabowo Subianto menekankan pangan harus tersedia bagi seluruh penduduk Indonesia demi mencapai kedaulatan pangan.

“Daulat pangan daulat petani merupakan cerminan dari pentingnya kedaulatan pangan dan pengakuan dari peran petani dalam mencapainya,” ujar Prabowo.

Oleh karena itu, Prabowo berharap perayaan HUT ke-50 HKTI tahun ini maka menjadi momen untuk mewujudkan pembangunan pertanian berkelanjutan melalui sinergisitas antarpihak.

Prabowo mengajak semua pihak mendukung keberlangsungan hidup petani dan memastikan kedaulatan pangan bagi seluruh penduduk Indonesia.

HKTI menyelenggarakan kegiatan Tanifest yaitu Bazar pangan, Festival kopi, Pameran teknologi pertanian serta konser malam dalam rangka HUT Emas HKTI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News