Rayakan HUT RI Lewat Talkshow Makin Cakap Digital di Lapangan Kesultanan Ternate

Rayakan HUT RI Lewat Talkshow Makin Cakap Digital di Lapangan Kesultanan Ternate
Manajemen literasi digital Provinsi Maluku Utara bersama komunitas pemuda, dan warga Sangadji merayaan HUT RI dengan kampanye makin cakap digital pada Sabtu kemarin (19/8). Foto: dok. Manajemen literasi digital Provinsi Maluku Utara

jpnn.com, TERNATE - Manajemen literasi digital Provinsi Maluku Utara bersama komunitas pemuda, dan warga Sangadji merayaan HUT RI dengan kampanye makin cakap digital pada Sabtu kemarin (19/8).

Acara yang dipusatkan di Lapangan Ngaralamo Kesultanan Ternate ini bertemakan "Sangadji Pangge Pulang".

"Kolaborasi antara manajemen project Literasi Digital Provinsi Maluku Utara dengan komunitas Save Ake Gaale, dan pemuda Sangadji telah memukau para audiens yang datang menyaksikan gelaran talkshow makin cakap digital dengan berbagai item acara," kata Project officier Literasi Digital provinsi Maluku Utara Dian Rafdianti Husain dalam keterangan, Kamis (31/8).

Dian mengatakan acara meliputi deklarasi Sangadji Kampog Air dan Sangadji Kampong Anti Narkotika, temu konten kreator dan talkshow, musikalisasi puisi air sumber kehidupan, parodi sangadji dulu, sekarang dan akan datang, smartphone vidio creative competition, capacity building sangadji makin cakap digital, dan konser musik persahabatan.

"Gelaran talkshow makin cakap digital yang telah menghadirkan para konten kreator dan dihadiri pula gubernur Maluku Utara membuat acara makin menjadi berkualitas dengan tematik pembahasan bertajuk Memanfaatkan Media Sosial Untuk Promosi Destinasi Pariwisata, Seni dan Budaya," katanya.

Kampanye makin cakap digital dihadiri puluhan ribu audiens.

Narasumber di antaranya Kadis Pariwisata dan Ekraf Maluku Utara Tahmid Wahab, konten kreator Eko Cahyono Kodja alias Saya Khoko, Rahman Muhammad atau Tete Ko, inspiratory Nazlatan Ukhra Kasuba.

Saya khoko sebagai konten kreator yang memiliki followers papan atas di Maluku Utara mengungkapkan bahwa identitas budaya sebuah daerah akan sangat bernilai karena memiliki keunikan yang tentu tak sama antara setiap daerah.

Manajemen literasi digital Provinsi Maluku Utara bersama komunitas pemuda, dan warga Sangadji merayaan HUT RI dengan kampanye makin cakap digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News