Rayakan Kemerdekaan RI, Pemuda dan Perempuan Ganjar Gelar Lomba di Gowa

Rayakan Kemerdekaan RI, Pemuda dan Perempuan Ganjar Gelar Lomba di Gowa
Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa Dukung Ganjar Pranowo menggelar lomba balap karung dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 RI pada Senin (14/8). Foto: Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa Dukung Ganjar Pranowo

jpnn.com, GOWA - Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa Dukung Ganjar Pranowo menggelar lomba balap karung dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 RI pada Senin (14/8).

Koordinator Wilayah Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa Daeng Bella mengatakan acara ini berlokasi di Desa Tanrara, Kecamatan Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Momen tersebut diwarnai keceriaan dan semangat para peserta yang hadir meski di bawah teriknya sinar matahari.

"Lomba (balap) karung ini kami ambil karena semua bisa terlibat terutamanya ibu-ibu untuk meningkatkan semangat, menggairahkan kembali semangat reformasi, semangat kemerdekaan," ucap Daeng Bella di lokasi.

Dia menyebut perlombaan ini diadakan guna menumbuhkan rasa percaya diri, mempererat tali silaturahmi, menjaga sportivitas antarmasyarakat, serta melestarikan budaya dan tradisi menyambut hari kemerdekaan Indonesia.

Pria yang akrab disapa Ibel ini mengajak masyarakat agar senantiasa mengenang jasa para pahlawan. Dia berharap masyarakat menjadikan perjuangan pahlawan sebagai inspirasi generasi penerus bangsa.

"Harapannya mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini masyarakat desa bisa bersatu, meningkatkan semangatnya masing-masing untuk menghargai perjuangan para pejuang kemerdekaan," jelas Ibel.

Salah satu masyarakat yang juga menyabet juara pertama, Ayu Lestari (28) mengaku senang bisa ikut acara ini. Selain bisa berkompetisi, balap karung ini juga mengajarkan dirinya arti perjuangan.

Pelaksana acara menyebut perlombaan ini diadakan guna menumbuhkan rasa percaya diri, mempererat tali silaturahmi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News