Sambut HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, Itjen Kemenag Mengobarkan Semangat Integritas dan Kemanusiaan

Sambut HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, Itjen Kemenag Mengobarkan Semangat Integritas dan Kemanusiaan
Memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Inspektorat Jenderal Kementerian Agama (Itjen Kemenag) menggelar pembinaan pegawai dan santunan kepada yatim piatu. Foto Humas Kemenag.

jpnn.com - JAKARTA - Inspektorat Jenderal Kementerian Agama (Itjen Kemenag) menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Salah satunya  pembinaan pegawai dan santunan kepada yatim piatu.

Kegiatan itu mengusung tema Merekat Integritas dalam Bingkai Kemerdekaan.

Inspektur Jenderal Kementerian Agama Faisal menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Itjen Kemenag yang sudah menyisihkan sebagian rezeki bentuk solidaritas dan untuk kebahagian orang lain. 

“Bantuan dan dukungan kepada sesama adalah cermin nyata dari semangat kemanusiaan yang harus dijaga dan tingkatkan," ucap  Faisal di Jakarta, Selasa (15/8).

Sebagai bagian dari peringatan ini, KH. Muhammad Faiz Syukron Ma’mun, Lc, hadir untuk memberikan pesan berkaitan dengan integritas.  Dia mengatakan menjaga integritas adalah kerja mulia, yang jika mau selamat harus dibangun dengan integritas. 

"Orang yang tidak paham dengan integritas, berarti tidak paham makna kemerdekaan," kata pria yang akrab dipanggil Gus Faiz itu.

Dia mengatakan Itjen Kemenag merupakan satu-satunya direktorat di Kementerian Agama yang mewarisi tugas kenabian untuk melakukan audit dan menjaga integritas. "Integritas itu tegak lurus kepada tugas yang diciptakan Allah," tegas Gus Faiz.

Menyemarakkan Kemerdekaan, Itjen Kemenag menggelar berbagai kegiatan yang mengedepankan semangat integritas dan kemanusiaan 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News