Rayakan Natal 2021, Peradi Jakbar Galang Donasi untuk Korban Erupsi Semeru

Rayakan Natal 2021, Peradi Jakbar Galang Donasi untuk Korban Erupsi Semeru
Perayaan Natal 2021 oleh Peradi Jakarta Barat (Jakbar). Foto: Dok Peradi

jpnn.com, JAKARTA - DPC Peradi Jakarta Barat (Jakbar) menggalang donasi untuk korban erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur (Jatim).

Puncak penggalangan donasi dilakukan pada malam perayaan Natal 2021 DPC Peradi Jakbar akhir pekan ini.

Ketua DPC Peradi Jakbar Suhendra Asido Hutabarat mengatakan perayaan natal bertema Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan ini ‎merupakan kali pertama di bawah kepengurusannya usai dilantik Ketua Umum DPN Peradi Otto Hasibuan pada 26 November lalu.

“Natal kami rayakan juga dengan kegiatan kemanusiaan, menghadirkan anak – anak dan memberikan santunan untuk Panti Asuhan Anugerah,rumah pemulihan serta persembahan untuk diberikan bagi korban erupsi Gunung Semeru," kata dia dalam siaran persnya, Senin (20/12).

Menurut Asido, DPC Peradi Jakbar telah melakukan beberapa kegiatan sosial dan keagamaan seperti bakti sosial Ramadan, buka puasa bersama, program Peradi Jakbar peduli yang memberikan santunan.

Asido menjelaskan saat pandemi Covid-19 masih berlangsung dan memunculkan berbagai keterbatasan, termasuk ekonomi, tetapi tidak menyurutkan para advokat, baik yang merayakan Natal dan tidak, tetap mengulurkan tangan untuk meringankan beban saudaranya.

‎“DPC Peradi Jakbar terpanggil untuk menyelenggarakan natal dan juga misi kemanusiaan, dengan semangat kemanusiaan,” ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia Perayaan Natal 2021 DPC Peradi Jakbar Vanly Vincent Pakpahan mengatakan panita perayaan Natal ini ‎bukan hanya advokat yang beragama Kristen, tetapi lintas agama. 

DPC Peradi Jakbar merayakan Natal dengan menggalang donasi untuk korban erupsi Gunung Semeru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News