Rayuan Google Lewat Android P, Pemilik iPhone Bakal Tergoda?

Rayuan Google Lewat Android P, Pemilik iPhone Bakal Tergoda?
Android (iStockPhoto)

jpnn.com - Santer kabar Google segera memperbarui sistem operasi smartphone berplatform Android pada pertengahan bulan ini, sebagai penerus Oreo.

Dengan inisal Android P, Google diketahui melakukan ubahan drastis terutama pada tampilan antar muka (UI, User Interface).

Bahkan, laporan Bloomberg menyebutkan, tampilan terbaru itu digadang untuk menyaingi iOS agar pengguna iPhone berpaling hati.

Kelebihan lainnya belum banyak yang bisa diketahui dari sistem teranyar Andriod P ini, kecuali fitur pilihan untuk menginformasikan saat ada panggilan telepon direkam.

Sementara kapan diluncurkannya, ditargetkan Android P sudah bisa dirasakan oleh para developer pada pertengahan bulan ini. Informasi ini diungkap oleh Evan Blass yang dikenal sebagai pembocor ulung.

Lewat akun Twitternya, Blass menuliskan, ”Android P Developer Preview 1 ditargetkan rilis pertengahan bulan.”

Sedangkan untuk smartphone pertama yang akan didukung oleh Android P ini, tidak jauh dari ponsel buatan Google, yaitu Pixel dan Pixel 2 tapi bisa jadi bertambah modelnya.(mg8/jpnn)


Santer kabar Google segera merilis sistem operasi smartphone berplatform Android terbaru, yakni Android P. Tampilan antar mukanya digadang setara iOS.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Sumber Bloomberg

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News