Ungguli Raja Salman, Setya Novanto Dikalahkan Pengabdi Setan

Ungguli Raja Salman, Setya Novanto Dikalahkan Pengabdi Setan
Ketua DPR Setya Novanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Situs pencarian Google mencatat berbagai hal menonjol sepanjang 2017. Nah, hari ini (13/12), raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu merilis daftar pencarian yang paling populer sepanjang 2017 di Indonesia.

Ada tokoh, event, peristiwa, lagu ataupun film yang masuk dalam daftar 10 besar pencarian Google atau yang dikenal dengan sebutan daftar Google Year in Search. Di puncak daftar pencarian adalah Surat Cinta untuk Starla, sebuah lagu milik Virgoun.

Selanjutnya ada film Pengabdi Setan besutan Joko Anwar. Di bawah Pengabdi Setan adalah Setya Novanto.

Sosok Novanto bahkan mengalahkan nama-nama kondang lainnya seperti Joko Widodo (Jokowi), Basuki T Purnama (Ahok) dan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz. Novanto ada di posisi ketiga, sedangkan Jokowi di posisi keenam.

Ungguli Raja Salman, Setya Novanto Dikalahkan Pengabdi Setan

Selama 2017, memang nama Setya Novanto kerap muncul di media. Selain karena posisi Novanto sebagai ketua DPR, ketua umum Golkar itu juga menyandang status sebagai tersangka korupsi e-KTP yang membetot perhatian publik.

Nama tokoh yang beken dengan sebutan Setnov itu makin melejit ketika melakukan perlawanan atas status tersangka yang disandangnya. Bahkan, Novanto sempat mengalami kecelakan saat menjadi buronan KPK.

Namun, akhirnya kini menjadi pesakitan dan berada di tahanan KPK. Keyword 'Setya Novanto' pun menjadi top search di Google selama 2017.

Google mencatat pencarian berdasar keyword Setya Novanto sepanjang 2017 sangat dominan. Bahkan, pencarian tentang Novanto melampaui keyword Jokowi dan Ahok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News