Razia Cokelat Berkondom, Sidak Supermarket

Razia Cokelat Berkondom, Sidak Supermarket
Razia Cokelat Berkondom, Sidak Supermarket

jpnn.com - KEDIRI - Menjelang Valentine's Day, tim gabungan Pemkot Kediri kemarin (13/2) sengaja melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan razia di sejumlah supermarket. Tim tersebut mencari cokelat berhadiah kondom yang sebelumnya beredar di kalangan sejumlah pelajar Kota Kediri. 

Tim itu beranggota dinas perindustrian, perdagangan, pertambangan, dan energi (disperindagtamben); dinas sosial, tenaga kerja, dan transmigrasi (dinsosnakertrans); dinas kesehatan (dinkes); dan satpol PP. Mereka melakukan sidak mulai pukul 11.00. 

Yang menjadi sasaran sidak untuk kali pertama adalah stan cokelat di gerai perbelanjaan Hypermart. Di pusat per­belanjaan terbesar di Kota Kediri tersebut, petugas tidak menemukan cokelat berhadiah kondom yang dicari. Lantas, tim melanjutkan sidak ke Golden Swalayan hingga Artha Swalayan di Jl Hayam Wuruk. Tetapi, petugas tidak menemukan cokelat berhadiah kondom tersebut. 

''Sidak yang kami lakukan ini menindaklanjuti laporan tentang beredarnya cokelat berhadiah kondom di kalangan pelajar,'' kata Kepala Disperindagtamben Kota Kediri Yetty Sisworini. 

Menurut Yetty, jika cokelat berhadiah kondom tersebut tetap dibiarkan beredar, pihaknya khawatir terjadi keresahan di masyarakat. Apalagi, cokelat sering dijadikan sebagai hadiah bagi yang merayakan Valentine's Day. 

Karena itu, petugas sengaja melakukan antisipasi melalui sidak. Jika menemukan cokelat berhadiah kondom tersebut, petugas akan langsung menarik. Sayangnya, sidak itu tidak membawa hasil. Sebab, setelah membuka semua kemasan cokelat produksi UKM yang terdapat di sejumlah swalayan dan pusat perbelanjaan, petugas tidak menemukan hadiah kondom dalam kemasan cokelat tersebut. 

Kepala Dinsosnakertrans Kota Kediri Dewi Sartika menyebut, sebelumnya petugas mendapat informasi soal peredaran cokelat berhadiah kondom di sekolah. ''Ada siswa yang membawa kondom di sekolah. Katanya, hadiah (pembelian) cokelat,'' ungkapnya. (ut/JPNN/c23/dwi)


KEDIRI - Menjelang Valentine's Day, tim gabungan Pemkot Kediri kemarin (13/2) sengaja melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan razia di sejumlah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News