RD Berharap Alfin Tuasalamony Tak Trauma Berkepanjangan

RD Berharap Alfin Tuasalamony Tak Trauma Berkepanjangan
Alfin Tuasalamony. Foto: ist.

jpnn.com - ALFIN Tuasalamony tak bisa merumput di lapangan hijau sampai setahun ke depan. Meski tak mungkin tampil dan berlatih bersama, pelatih dan pemain klubnya, Persija Jakarta, bakal memberikan support penuh kepada pemain Timnas U-23 tersebut.

Pelatih Persija Rahmad Darmawan (RD) menuturkan jika Alfin saat ini dalam proses menunggu operasi kedua. Operasi pertama untuk menyambung otot yang robek dan putus, sudah selesai dilakukan, Kamis (30/4) malam.

"Paling lama dua minggu, tapi melihat kondisinya, bisa lima hari lagi, atau seminggu lagi dia sudah menjalani operasi kedua. Operasi pemasangan pen," katanya, Sabtu (2/5).

Untuk operasi, Rahmad mengaku optimistis hasilnya akan bagus. Namun, yang menjadi tantangan bagi pelatih dan rekan-rekannya di klub, adalah mengembalikan kepercayaan diri Alfin pasca sembuh nanti.

"Tujuh bulan mungkin sudah bisa mulai latihan ringan, tapi yang penting bagaimana menghilangkan traumanya," terang dia.

Rahmad dan pemain lainnya siap untuk memberikan support kepada Alfin. Dia berharap Alfin bisa meniru Djibril Cisse, eks striker Timnas Prancis.

"Dia pernah mengalami patah, tapi mampu kembali lagi dan tampil bagus," ungkapnya. (dkk/jpnn)


ALFIN Tuasalamony tak bisa merumput di lapangan hijau sampai setahun ke depan. Meski tak mungkin tampil dan berlatih bersama, pelatih dan pemain


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News