Pertama dalam Sejarah, Riders FMX Ini 3 Kali Berputar di Udara, Ini Videonya

Pertama dalam Sejarah, Riders FMX Ini 3 Kali Berputar di Udara, Ini Videonya
Josh "Sheeny" Sheehan. Foto: ist.

jpnn.com - SEJARAH baru tercipta dalam dunia olahraga, khususnya di Freestyle Motocross (FMX). Riders asal Australia, Josh 'Sheeny' Sheehan (29 tahun) melakukan tiga kali backflip atau berputar 360 derajat di udara dengan sepeda motor kesayangannya, di Pastranaland, Maryland, US, Rabu (28/4) waktu setempat.

Setelah lebih dari satu tahun persiapan, Sheeny melakukannya dengan sempurna. Dengan tunggangannya, Sheehan perlu jarak sekitar 11-12 meter untuk mendapatkan ruang memacu motornya hingga kecepatan 60mph.

Sheeny pun menemukan landasan dengan sudut sekitar 81 derajat dan terbang tinggi hingga 80ft. Sheeny kemudian melakukan trik yang sudah sudah dia persiapkan. Tiga kali backflip sebelum mendarat dengan mulus di depan para saksi sejarah yang sudah menunggunya. Simak Videonya yang sudah beredar di YouTube

"Itu adalah perjalanan yang menggembirakan. Dan menjadi orang pertama yang pernah melakukan ini adalah karier yang sangat menentukan dalam karier saya. Mimpi menjadi kenyataan," kata Sheehan, seperti dilansir dari Metro, Jumat (1/5).

Rekan setimnya, Travis Pastrana, yang merupakan riders pertama yang melakukan double backflip, menyebut aksi Sheehan begitu mengagumkan. "Namun salah langkah sedikit mungkin berarti kematian," katanya. (adk/jpnn)


SEJARAH baru tercipta dalam dunia olahraga, khususnya di Freestyle Motocross (FMX). Riders asal Australia, Josh 'Sheeny' Sheehan (29 tahun)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News