RD dan Nilmaizar Sama-sama Hebat, Bedanya Ini Saja

RD dan Nilmaizar Sama-sama Hebat, Bedanya Ini Saja
Rahmad Darmawan. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Nilmaizar dan Rahmad Darmawan bukanlah nama yang asing di sepak bola Timnas. Keduanya pernah merasakan menangani skuat senior pasukan Merah Putih.

Bedanya, secara masa abdi ke Timnas, Rahmad masih berada di atas Nilmaizar. Sebab, Pelatih ‎yang akrab disapa RD itu sudah banyak makan asam garam di Timnas senior sejak 2002. Sementara Nil baru masuk sebagai pelatih Timnas pada 2012-2013.


Pengalaman

RD: Sudah menjadi asisten pelatih sejak 2002, saat Timnas dilatih oleh Ivan Kolev. Kemudian menjadi pelatih Timnas U-23, karetaker pelatih Timnas, dan kembali menjadi pelatih skuat Garuda Muda pada SEA Games 2013 lalu di Myanmar. 


Prestasi 

Rahmad Darmawan prestasi tertingginya, adalah perak SEA Games di dua edisi yakni 2011 dan 2013. Namun, itu adalah skuat Timnas yang bertanding bukan senior, tapi U-23. Saat di Timnas senior, RD hanyalah menjadi karetaker pasca digantinya Manuel Blanco. Di Timnas senior, pelatih itu belum meraih‎ prestasi apapun.

RD dan Nilmaizar Sama-sama Hebat, Bedanya Ini Saja

Nilmaizar saat menjadi pelatih Timnas Indonesia. Foto: Hendra Eka/dok.JPNN

JAKARTA - Nilmaizar dan Rahmad Darmawan bukanlah nama yang asing di sepak bola Timnas. Keduanya pernah merasakan menangani skuat senior pasukan Merah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News