RD Puji Lini Belakang Timnas Indonesia

RD Puji Lini Belakang Timnas Indonesia
RD Puji Lini Belakang Timnas Indonesia
JAKARTA - Mantan pelatih timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan (RD) optimistis Indonesia akan lolos dari babak penyisihan Grup B AFF Cup yang berlangsung di Malaysia mulai 25 November mendatang. Pelatih yang kini menukangi Pelita Bakrie itu secara khusus memuji lini pertahanan timnas yang dinilainya solid.

Terlebih lagi pada tujuh pertandingan ujicoba internasional terakhir yang dijalani oleh Irfan Bachdim dkk, gawang timnas hanya kebobolan empat kali. Yakni dua gol saat menahan imbang Filipina dengan skor 2-2, Juni lalu, serta dua dua gol saat kalah dari Korea Utara 0-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sementara dari lima ujicoba terakhir, Timnas tidak pernah kebobolan, meskipun penjaga gawang yang diturunkan berbeda-beda. Saat kontra Kamerun yang notabene kekuatannya lebih kuat, timnas berhasil menahan imbang 0-0.

“Kekuatan Timnas Indonesia ada di pertahanan. Terbukti dalam laga melawan Timnas Kamerun yang kekuatannya lebih dari timnas, para pemain bekerja dengan rapi dan mampu mengorganisir pertahanan dengan baik," kata RD saat dihubungi, Kamis (22/11).

JAKARTA - Mantan pelatih timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan (RD) optimistis Indonesia akan lolos dari babak penyisihan Grup B AFF Cup yang berlangsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News