RD: Sriwijaya FC Harus Lupakan Pernah Kalahkan PSMS Medan

RD: Sriwijaya FC Harus Lupakan Pernah Kalahkan PSMS Medan
Rahmad Darmawan memimpin latihan skuat Sriwijaya FC. FOTO: BUDIMAN/SUMATERA EKSPRES/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sriwijaya FC akan menghadapi tim promosi PSMS Medan dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2) sore nanti.

Laga ini akan ketat, sarat gengsi, dan penuh emosi mengingat kedua tim ingin membuktikan siapa di antara mereka yang terbaik di Sumatera.

Semangat balas yang diusung PSMS Medan karena sebelumnya pernah ditaklukkan Sriwijaya FC dengan skor 0-2 dalam babak penyisihan grup A di Bandung, harus diwaspadai pemain Laskar Wong Kito.

Karena itulah, pelatih Rahmad Darmawan meminta pemainnya membuang jauh-jauh pikiran bahwa PSMS sudah pernah dikalahkan.

"Laga melawan PSMS akan sangat penting. Kami ingin merebut kemenangan setelah kami gagal ke final. Meski mereka pernah kami kalahkan, saya minta pemain untuk melupakan hasil di fase grup itu, karena ini beda atmosfernya pasti. Ini laga perebutan juara tiga, semangatnya beda," kata Rahmad Darmawan, pelatih Sriwijaya FC saat ditemui usai latihan, Jumat malam.

Karena itu, dia telah menyiapkan pemain-pemain terbaiknya termasuk pemain yang baru dinaturalisasi, Alberto Beto Goncalves untuk menggedor lini pertahanan tim Ayam Kinantan, julukan PSMS.

"Kami optimistis bisa memenangi pertandingan. Yang penting kami saat ini harus bekerja keras agar bisa cetak gol cepat," timpal pemain Sriwijaya FC Adam Alis saat dihubungi.

Dalam laga sebelum final ini, Sriwijaya FC akan semakin terpompa semangatnya seiring kedatangan 2.000-an suporter mereka. Dari jumlah itu, ada 1.200 suporter yang sengaja dberangkatkan langsung dari Palembang, Sumatera Selatan oleh manajemen. (dkk/jpnn)


Sriwijaya FC akan menghadapi tim promosi PSMS Medan dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2018 di Stadion Utama GBK, Sabtu (17/2).


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News