Reaksi Ahok Ketika Dengar DPRD DKI Akan Kunker ke Belanda

Reaksi Ahok Ketika Dengar DPRD DKI Akan Kunker ke Belanda
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: Dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ‎menilai, DPRD DKI Jakarta seharusnya tidak perlu melakukan kunjungan kerja ke Rotterdam, Belanda. Meski demikian, Ahok, sapaan Basuki, tidak bisa melarang hal itu.

Terlebih, Ahok menyatakan, memang ada anggaran untuk mengunjungi negara Sister City. Adapun yang dimaksud dengan Sister City adalah konsep penggandengan dua kota yang berbeda lokasi dan administrasi politik dengan tujuan menjalin hubungan budaya dan kontak sosial antarpenduduk.

Sister City umumnya memiliki persamaan keadaan demografi dan masalah-masalah yang dihadapi. Hubungan Sister City sangat bermanfaat bagi program pertukaran pelajar dan kerjasama di bidang budaya dan perdagangan.

"‎Menurut saya pribadi untuk apa ya ke sana? Kalau mau nanya tinggal kirim surat email," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Rabu (7/10).

Bahkan, mantan Bupati Belitung Timur itu sempat menyampaikan candaan bahwa rencana kunjungan kerja Komisi D DPRD DKI ke Belanda‎ untuk mengunjungi Red Light District. Adapun Red Light District adalah kawasan prostitusi yang terletak di Amsterdam. 

"‎Mungkin mereka mau lihat Red Light, studi banding," ungkap Ahok.

Selain itu, Ahok sudah menulis segala kegiatan dan hasil kunjungannya ke Rotterdam di blog ahok.org.

‎Karena itu, ia menegaskan, DPRD DKI tidak perlu kunjungan kerja ke Rotterdam.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ‎menilai, DPRD DKI Jakarta seharusnya tidak perlu melakukan kunjungan kerja ke Rotterdam,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News