Reaksi Alumni 212 Saat Din Syamsudin Cs Deklarasikan KAMI

Reaksi Alumni 212 Saat Din Syamsudin Cs Deklarasikan KAMI
Din Syamsuddin salah satu tokoh yang menghadiri deklarasi KAMI. Ilustrasi Foto: Fathra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Para alumni aksi 212 atau para mujahid 212 mendukung penuh kehadiran Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Menurut Damai Hari Lubis Kuasa Hukum Habib Rizieq, KAMI dirasa sangat diperlukan untuk Indonesia saat ini. 

“KAMI sangat diperlukan. Kami Mujahid 212 menilai bahwa lahirnya KAMI ini menunjukan bahwa masyarakt sudah paham situasi negara yang sudah tidak stabil dalam semua bidang,” kata Damai, Senin (3/8).

Terutama kata Damai, dalam bidang penegakan hukum yang dianggap sudah jauh menyimpang dari norma hukum yang ada.

“Bahkan, terkesan sudah tidak beradab termasuk menyimpang dari falsafah negara Indonesia dan sangat disayangkan para pelaku pelanggar hukum itu sendiri adalah para pejabat tinggi negara,” tambah Damai.

Diketahui, dalam deklarasi itu hadir Din Syamsuddin, M Said Didu, Refly Harun, hingga Rocky Gerung, dan belasan tokoh lainnya.

Dalam pertemuan itu, Din yang juga sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) tegas menyatakan bahwa semuanya bersepakat Indonesia sedang karam. Sehingga, butuh gerakan dari kelompok tertentu untuk bisa bangkit kembali.

“Kami (peserta yang hadir) bersetuju dan bersepakat kapal besar Indonesia telah goyang dan hampir karam. Maka perlu anak-anak bangsa bangkit bersama untuk penyelamatan,” tegasnya.

Menurutnya, menyelamatkan Indonesia adalah menyelamatkan jutaan mulut yang butuh makan, karena mereka tidak lagi punya apa-apa untuk dimakan.

Para alumni aksi 212 atau para Mujahid 212 mendukung penuh kehadiran Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News