Reaksi Fadli Zon Soal Kepulangan Habib Rizieq Shihab, Tajam!

Reaksi Fadli Zon Soal Kepulangan Habib Rizieq Shihab, Tajam!
Habib Rizieq diapit Fahri Hamzah (kiri) dan Fadli Zon. Foto: Twitter @fadlizon

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR Fadli Zon memberikan masukan kepada pemerintahan Presiden Jokowi pasca-kembalinya Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke Indonesia.

Rizieq pulang ke tanah air setelah kurang lebih tiga setengah tahun berada di Arab Saudi.

Wakil ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini mengatakan kepulangan Habib Rizieq Shihab harusnya menjadi momentum bagi pemerintahan untuk meninggalkan kebijakan  yang terkesan Islamofobia.

"Menurut saya, kepulangan Habib Rizieq Shihab merupakan momentum bagi pemerintah untuk lebih akomodatif terhadap aspirasi umat Islam dan meninggalkan kebijakan yang terkesan Islamofobia," kata Fadli Zon menjawab JPNN.com, Selasa (10/11) malam.

Nah, mantan wakil ketua DPR itu mengatakan lebih baik pemerintahan Jokowi konsentrasi menghadapi isu-isu terkait pandemi Covid-19 dan perekonomian Indonesia.

"Harus konsentrasi untuk hadapi isu-isu pandemi dan ekonomi," ungkap Fadli Zon.

Dia mengatakan kecil kemungkinan pemerintah akan mengajak Habib Rizieq Shihab bergabung.

Selain itu, Fadli juga meyakini Habib Rizieq Shihab tidak akan mau bergabung dengan pemerintahan Jokowi. "Kecil kemungkinan. HRS (Habib Rizieq Shihab) sendiri tentu  tak akan mau," jelas legislator yang duduk di Komisi I DPR itu.

Fadli Zon turut mengomentari kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia dari Arab Saudi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News