Reaksi Kader IMM Atas Ucapan Ade Armando ke Din Syamsuddin

Reaksi Kader IMM Atas Ucapan Ade Armando ke Din Syamsuddin
Ade Armando. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando mendapat peringatan keras dari kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) karena mengatakan Din Syamsuddin dengan sebutan dungu.

Para aktivis IMM tidak terima sebutan yang disematkan Ade untuk tokoh sekaligus mantan ketum PP Muhammadiyah tersebut, di media sosial Facebook terkait rencana diskusi Webinar Nasional yang digelar 'Masyarakat Hukum Tata Negara Muhammadiyah dan Kolegium Jurist Institute (KJI).

"Saya ingatkan kepada saudara Ade Armando agar berhati-hati bicara," ucap Ahmad Fauzi Syahputra, mantan ketua DPP IMM dalam pernyataan yang diterima JPNN.com, Selasa (2/6).

Alumni IMM Ciputat ini juga menegaskan supaya Ade Armando segera meminta maaf kepada Muhammadiyah dan kepada Din Syamsuddin, sebelum alumni IMM seluruh Indonesia bergerak.

"Saya ingatkan kepada saudara Ade Armando untuk segera meminta maaf sebelum kader IMM seluruh Indonesia bergerak," tegasnya.

Sebelumnya dalam status Facebook, Ade Armando menyindir tokoh Muhammadiyah Din Syamsuddin, hingga menuai pro kontra dan protes di kalangan organisasi keagamaan itu.

Status yang diunggah Ade pada Senin (1/6) tersebut, memperlihatkan foto webinar nasional yang diikuti narasumber di antaranya Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun, dan mantan Wamenkum HAM Denny Indrayana.

"Isu pemakzulan Presiden digulirkan Muhammadiyah. Keynote Speakernya Din Syamsudin, si dungu yang bilang konser virtual Corona menunjukkan pemerintah bergembira di atas penderitaan rakyat," tulis Ade Armando.

Ade Armando mendapat peringatan keras dari kader IMM karena mengatakan Din Syamsuddin dengan sebutan dungu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News