Reaksi Mengejutkan Irjen Panca Putra Ketika Dicecar Soal Skema Kaisar Sambo

Reaksi Mengejutkan Irjen Panca Putra Ketika Dicecar Soal Skema Kaisar Sambo
Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra. Foto: ANTARA/Humas Polda Sulut

jpnn.com, MEDAN - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak merespons soal namanya yang masuk dalam skema Kaisar Sambo dan Konsorsium 303 yang viral di media sosial.

Ketika awak media menanyakan soal namanya masuk di skema yang berisi daftar bisnis gelap yang melibatkan sejumlah perwira Polri itu, Irjen Panca tidak menjawab secara gamblang.

Alumnus Akpol 1990 itu bahkan bertanya balik kepada awak media terkait skema yang mencatut namanya itu.

"Menurut lu (wartawan) bagaimana?, begini ya, teman-teman saya harus kasih tahu, yang tahu itu mbak, saya tanya mbak, benar enggak saya (terlibat di Kaisar Sambo,red)?" tanya Panca kepada salah seorang wartawan, Senin (22/8).

Mantan Kapolda Sulawesi Utara itu tidak menjelaskan lebih jauh terkait dugaan pencatutan namanya itu.

Irjen Panca malah mengalihkan isu dan memberikan pesan kepada masyarakat untuk tidak takut berbuat baik.

"Jadi, saya selalu pesan teman-teman, jangan ragu untuk terus berbuat baik dengan integritas mu, itu pesan saya, maka masyarakat akan merasakan (kebaikan,red)," ujarnya sembari meninggalkan awak media.

Perkumpulan masyarakat Batak sempat mendesak agar orang nomor satu di Polda Sumut itu memberikan klarifikasi atas pencatutan namanya dalam skema Kaisar Sambo dan Konsorsium 303 yang beredar tersebut.

Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak mengeluarkan reaksi mengejutkan ketika awak media menanyakan soal skema Kaisar Sambo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News