Real Count KPU: Perolehan Suara Menteri dan Wamen, Siapa Berpeluang Lulus ke Senayan?

Real Count KPU: Perolehan Suara Menteri dan Wamen, Siapa Berpeluang Lulus ke Senayan?
Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly saat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 di TPS 22 Kelurahan PB Selayang I, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Sumut, Rabu (14/2) lalu. Foto: Instagram/@yasonna.laoly

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus memperbaharui data hasil hitung suara atau real count Pemilu 2024.

Melalui publikasi di situs resmi yang disediakan KPU tersebut, masyarakat bisa memantau perkembangan hasil penghitungan suara.

Hal itu termasuk mengetahui raihan suara sejumlah menteri dan wakil menteri (wamen) Kabinet Indonesia yang maju dalam pemilihan anggota legislatif di Pemilu 2024.

KPU juga menyampaikan hasil hitung suara yang diunggah di situs resminya tersebut bukan hasil akhir Pemilu 2024 atau masih bersifat sementara.

"Penghitungan suara yang dilakukan oleh KPPS, rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil pemilu dilakukan secara berjenjang dalam rapat pleno terbuka oleh PPK, KPU Kabupaten/Kota, KPU Provinsi dan KPU berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan," bunyi disclaimer dari KPU di situs tersebut.

Berikut data real count sementara dari sejumlah menteri dan wamen yang dlihat jpnn.com di situs pemilu2024.kpu.go.id per Sabtu (17/2) pukul 07:30:03 WIB.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah

Menaker Ida Fauziyah yang maju dalam pemilihan caleg DPR di Dapil II Jakarta dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tercatat telah memperoleh 16.638 suara.

Data tersebut merupakan hasil penghitungan suara di 47,58 persen tempat pemungutan suara (TPS) atau 4.684 dari total 9.844 TPS.

Berikut data real count KPU untuk perolehan suara menteri dan wamen yang tercatat sebagai caleg DPR di Pemilu 2024, siapa berpeluang lulus ke Senayan?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News