Real Count KPU, PSI Masuk 5 Besar DKI Jakarta

Real Count KPU, PSI Masuk 5 Besar DKI Jakarta
Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie. Foto/ilustrasi: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie optimistis partainya akan menembus ambang batas parlemen (parliamentary treshold) empat persen pada Pemilu 2024.

Dilansir dari situs pemilu2024.kpu.go.id, Jumat (16/2) pukul 23.03, sebanyak 14.509 dari 30.766 TPS atau sekitar 47.16 persen, PSI masuk dalam ke dalam lima besar partai di DKI Jakarta.

Sementara, di Dapil DKI III sebanyak 5.375 dari 12.110 TPS atau 44.38 persen yang masuk, PSI menjadi partai dengan peroleh suara terbesar kedua di bawah PDI Perjuangan.

Jumlah suara Grace Natalie di Dapil III DKI Jakarta di uratan pertama dengan total suara mencapai 34.932 mengalahkan caleg dari partai lainnya. 

"Perolehan suara di DKI Jakarta harusnya juga berbanding lurus dengan perolehan suara PSI di seluruh Indonesia," kata Grace, Sabtu (17/2).

Grace mengatakan meskipun hasil hitung cepat beberapa lembaga menunjukkan PSI masih di angka sekitar 3 persen, hasil itu masih memiliki margin error.

Dia yakin partainya dapat lolos ke Senayan di Pemilu 2024 sesuai dengan hasil survei internal PSI.

Grace juga menginstruksikan seluruh caleg dan pengurus PSI di seluruh Indoensia untuk terus mengawal suara dari tingkat TPS hingga kecamatan.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) optimistis akan menembus ambang batas parlemen (parliamentary treshold) empat persen pada Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News