Real Count Suara Penyiar TV Caleg DPR: Grace Natalie Tinggi, Bane Ungguli Eks Gubernur DKI

Real Count Suara Penyiar TV Caleg DPR: Grace Natalie Tinggi, Bane Ungguli Eks Gubernur DKI
Surat suara Pemilu 2024. Foto/ilustrasi: JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Pemilihan legislatif atau pileg pada Pemilu 2024 disemarakkan dengan calon legislator (caleg) berlatar belakang penyiar televisi.

Nama-nama kondang yang biasa membawakan acara di layar gelas pun tertulis di surat suara Pemilu 2024.

Beberapa tokoh yang sebelumnya lebih dikenal sebagai penyiar televisi, antara lain, Grace Natalie, Aiman Witjaksono, Putra Nababan, hingga veteran di dunia penyiaran seperti Teguh Juwarno dan Farhan, menjajal peruntungan mereka dengan menjadi caleg.

Berikut ini adalah data tentang perolehan suara caleg berlatar belakang penyiar televisi yang ditampilkan di laman http://pemilu2024.kpu.go.id per Selasa (27/2/2024) pukul 07.00 WIB;

1. Aiman Witjaksono
Penyiar yang telah malang melintang di berbagai stasiun televisi ini merupakan caleg Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) I DKI Jakarta. Sejauh ini, perolehan suaranya baru 2.637.

2. Bane Radja Manalu
Pria berdarah Batak ini pernah menjadi jurnalis sekaligus pembawa acara di RCTI dan Metro Tv. Kini Bane menjadi caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk kursi DPR RI dari Dapil III Sumatera Utara (Sumut).

Di dapil yang mencakup 10 kabupaten/kota di Sumut itu, Bane bersaing dengan caleg kondang, seperti Djarot S. Hidayat dan Junimart Girsang.

Sejauh ini Bane menunjukkan perolehan suara yang impresif. Raihannya sudah mencapai 37.261 suara sehingga mengungguli Djarot yang notabene mantan gubernur DKI Jakarta.

3. Cheryl Tanzil
Kini mantan penyiar ini dikenal sebagai juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Namanya tertulis Cheryl Anelia Tanzil, S.Sn. di surat suara caleg DPR dari Dapil III DKI Jakarta.

Nama-nama kondang yang sebelumnya dikenal sebagai pembawa acara di televisi turut mewarnai surat suara Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News