JPNN.com

Real Count Versi Prabowo: Asyik Menang di Pilkada Jabar

Sabtu, 07 Juli 2018 – 21:57 WIB Real Count Versi Prabowo: Asyik Menang di Pilkada Jabar - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bersikeras pasangan Sudrajat dan Syaikhu (Asyik) menang dalam Pilgub Jawa Barat. Hal itu didasari hasil real count yang dilakukan pihaknya.

Pernyataan ini sekaligus menyanggah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menyebut Asyik kalah di Jabar. "Saat statement dikeluarkan (PKS), laporan yang diterima ke saya real count baru 80 persen. Jadi (sekarang) kami sudah koreksi dari tim sukses," ujar Prabowo di kediamannya, Jakarta Selatan, Sabtu (7/7).

Dia menerangkan, di Pilkada Jabar sangat banyak kecurangan. "Kami melihat intervensi-intervensi dari kalangan-kalangan tertentu juga tidak berjiwa demokratis, yang kami sesalkan intervensi-intervensi itu," imbuh dia.

Bekas Danjen Kopassus ini juga menyebutkan ada dugaan kotak suara yang hilang. Namun timnya di lapangan masih meneliti hal tersebut.

"Ada kotak yang hilang, ada kotak suara kok bisa hilang, hal-hal yang lucu tapi enggak lucu," kata Prabowo.

Namun dia memastikan akan menghadapi segala keputusan dengan kesejukan dan ketenangan serta ketegasan.

"Pendukung kami sangat besar, kami menangkap keinginan rakyat mengadakan perubahan, dan usaha-usaha untuk terus terang saja, manipulasi ataupun curang ini mengancam demokrasi,” tandas dia. (mg1/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...