Real Madrid Butuh Waktu 120 Menit Buat jadi Juara Piala Dunia

Real Madrid Butuh Waktu 120 Menit Buat jadi Juara Piala Dunia
Cristiano Ronaldo (tengah) merayakan gol yang dicetak ke gawang Kashima Antlers. Foto: AFP

jpnn.com - YOKOHAMA - Rekor tak terkalahkan Real Madrid masih berlanjut.

Dua kali melakoni partai Piala Dunia Antarklub, semifinal dan final, Madrid mengakhiri sebagai juara.

Dalam partai puncak yang digeber di Yokohama International Stadium (Nissan Stadium), Yokohama, Minggu (18/12) malam WIB, Madrid menang 4-2 atas wakil Jepang Kashima Antlers.

Kemenangan yang diraih Madrid ini tidak gampang. Pasukan racikan Zinedine Zidane harus melewati babak extra time. Ya, setelah 2 x 45 menit imbang 2-2, baru di 2 x 15 menit Madrid akhirnya unggul 4-2.

Madrid unggul terlebih dahulu pada menit sembilan lewat Karim Benzema. Kashima menyamakan kedudukan pada menit 44 lewat Gaku Shibasaki.

Shibasaki bahkan membawa Kashima unggul pada menit 52, sebelum disamakan Cristiano Ronaldo lewat sepakan penalti pada menit 60. Skor 2-2 bertahan hingga waktu normal usai.

Di babak perpanjangan waktu, Ronaldo membukukan gol pada menit 97, dan mencetak hat-trick pada menit 104.

Hasil ini membuat Madrid masih belum terkalahkan dalam 37 pertandingan resmi (sejak April 2015) yang mereka lakoni. Dengan kemenangan ini, Madrid juga telah mengoleksi dua gelar Piala Dunia Antarklub. Sebelumnya Madrid pernah juara pada tahun 2014. (adk/jpnn) 


YOKOHAMA - Rekor tak terkalahkan Real Madrid masih berlanjut. Dua kali melakoni partai Piala Dunia Antarklub, semifinal dan final, Madrid mengakhiri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News