Real Madrid Ganti Pelatih Jelang El Clasico? Ini Jawabannya

Real Madrid Ganti Pelatih Jelang El Clasico? Ini Jawabannya
Julen Lopetegui. Foto: AFP

jpnn.com, MADRID - Nasib entrenador Real Madrid Julen Lopetegui masih belum 100 persen aman jelang El Clasico di kandang Barcelona, Minggu (28/10) malam.

Madrid memang mengakhiri puasa kemenangan dalam lima laga terakhir usai mengalahkan Viktoria Plzen 2-1 dalam matchday 3 Grup G Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (24/10) dini hari WIB. Namun, performa El Real di laga itu tidak meyakinkan.

Rumor pemecatan Lopetegui masih menjadi bahan omongan, meksi El Clasico hanya berjarak empat hari.

"Ini bukan keputusan saya apakah akan berada di bangku cadangan tim saat El Clasico. Namun, saya harus mempersiapkan tim ke sana," tutur Lopetegui seperti dikutip dari Marca.

Mantan pelatih FC Porto dan timnas Spanyol itu mengakui, penampilan skuatnya dini hari tadi belum memuaskan banyak pihak.

"Ya, kami tidak mengakhiri pertandingan dengan banyak gol, tapi kami memiliki beberapa peluang. Ini pertandingan yang sulit, kami harus menerima," katanya.

Sementara itu salah seorang direktur Real Madrid Emilio Butragueno memberi sinyal kuat Lopetegui masih akan menjadi pelatih Madrid di El Clasico nanti.

"Ya, dia akan berada di ruang ganti (tim) di Camp Nou. Kami harus mempersiapkan pertandingan ini dengan tenang, serius dan dengan baik," kata Butragueno.

Meski tampil kurang meyakinkan, Real Madrid mengakhiri puasa kemenangan dalam 5 laga terakhir jelang El Clasico Minggu (28/10) nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News